Senin, 31 Agustus 2009

KITA SEMUA SAMA

(1988) ini kisah tentang aku dan sebuah kehidupan..., cerita ini entah ada awal dan entah ada akhirnya... Dimana q tenggelam didalam kegelapan yang suram...


saat itu aku masih sekolah menengah pertama di bawang (SMP)..... aku senag memiliki teman baru dan sekolahan baru...saat itu aku mulai memasuki kelas pertamaku dikelas satu.... semua mata terpandang kepadaku.... mata yang sangat tajam itu merusak kepedeanku dan rasa maluku mulai muncul... seakan- akan mereka bertanya didalam hati siapa kamu....??? dan apa tujuanmu??? dan sekarang aku mulai curiga bahwa mereka tak suka kepadaku dan tak suka aku masuk ke kelas ini... entah apa yang mereka rasakan didalam hati hanya mereka yang tau.....


waktu bergulir dengan cepat aku merasa bahwa aku mulai tak di hargai disitu... mereka menghinaku mereka mencaci maki aku.... mereka memeras aku... aku disiksa, dihina, di ejek, di jauhi... dan di dipukuli... aku mersa terzholimi... aku merasa aku tak pantas lagi di kelas itu.... bahkan guruku sama sekali tak membelaku... mereka terus menerus menyaktiku.... apakah karena aku kurang sempurna atau karena aku terlalu bodoh.... untuk hidup di dunia in.... aku mersa mereka tak mengerti apa yang aku cari... aku mencari kehidupanku... aku mencari jawabanku..... buat apa aku dilahirkan di dunia ini.... semua menjadi berbeda mereka ta percaya denganku.... aku ingin marah, hatiku sakit, hatiku hancur saat mereka menyiksaku... aku ingin balas dendam dengan mereka tapi apa daya aku untuk menhadapi murid sekitar 34 murid.... mereka senang kalo aku tersiksa.... aku ingin mati.... tapi aku bukanlah orang yang seperti itu.....


selang waktu berganti 1 bulan berlalu.... mereka masih menyakitiku secara fisik dan batinku..... bahkan keluargaku pun sudah takpercaya lagi denganku.... aku tak tahan lagi melihat mereka terus membuat aku sakit.... aku berontak... aku harus berubah... di mulai dari merokok,minuman keras sampai obat2 terlarang aku coba.... dan aku muali berani dengan mereka... sampai aku tak masuk sekolah dan pergi dari rumah (MINGGAT)... aku berubah menjadi jahat... aku berubah bukan aku yang dulu lagi.... al hasil mereka tau kejahatanku, aku dikelurakan dari sekolah.... saat itu aku membela diri kenapa hanya aku yang dikelurkan lihat lah mereka... mereka juga menyakitiku.... kenapa...kenapa...mereka tak bisa ngertiin persaanku.... aku lebih tersiksa...aku lebih sedih..... ya Allah... kenapa mereka tak bisa menghargai aku kenapa mereka tak bisa tau isi hatiku yang sebenarnya..... dan aku belu menemukan jawabannya....


waktu tlah berlalu.... aku pindah sekolah di di kota..... saat itu aku belum berubah..... aku masih menjadi laki2 yang jahat em..... bukan jahat lagi aku lebih sadis aku tambah parah.... aku berani berkelahi dengan mereka (anak baruku) dan aku mengajarkan mereka bagai mana menjadi laki2 sejati.... aku ajakan mereka minman2 keras... oba2 terlarang..yang sehingga merusak masa depan mereka... bahkan aku bereni melawan guruku bekelahi.... sampai akhirnya waktu tlah berjalan aku sudah masuk ke kelas 3 sekolah menengah pertama dan gantian aku menyakiti anak2 kelas satu.... aku menjailinya.... dan... tak beda jauh yang dilakukan mereka terhadapku dulu... dan aku mulai merasa bersalah kepada mereka... tapi aku menjadi terkenal aku menjadi darmawan..... tak kuragukan lagi.... teapi aku masih mencari jawaban itu... dan bukankah KITA TAK BEDA DENGAN MEREKA.... kia semua sama...... sama ingin mersakan balas dendam melampiaskan kemarahan terhadap orang lain....


akhir dari sebuah kisah ini tak akan pernah usai.... waktu terus berputar mengelilingi dunia tanpa henti.... sampai pada ajalku tiba menjemput aku belum bertobat..... aku tersiksa di alam baka.... tak sempa aku mengataka YA ALLAH AMPUNILAH DOSA2 KU YANG SELAMA INI AKU PERBUAT KEPADA MEREKA..... aku menangis didalam hati saat jantung mencekram mulutku yang tak bisa bicara.... dan aku terus mohon kepada Allah (ALLAH HUAKHBAR) Allah maha besar.....


aku mati dalam ke gelapan dan tenggelam kedalam api neraka.... saat ajalku tiba aku berpesan hai sahabatku.... hargailah mereka.... peluklah mereka seperti kau memeluk sahabat aku saat ini.... dan sayangilah mereka seperti kau menyayangi Tuhan mu.... bersabarlah... dan tawakallah kelak kau pasti juga akan di hargai, disayangi, dihormati.... jangan biarkan mereka seperti aku.... biarkanlah aku yang mersakan pahitnya hidup ini.... biarkanlah aku yang mersakan sakitnya hat ini.... janganlah kau mengambil keputusan sendiri dimengertilah dulu... dan janganlah kau merampas hak orang lain karena hanya mereka yang isa enolongmu di akherat nanti......
aku ikhlas bila aku mati.... aku ikhlas walaupun aku tak masuk ke surga.... tapi jangan biarkan mereka seperti aku.... aku berserah diri kepadamu.... Tuhanku.....
aku merindukan perdamaianku.... selamat tinggal sahabatku.... semoga kau akan menjadi lebih baik dariku.....


NB: oang yang pertama mengajarkan kebaikan kelak dia akan mendapatkan kebaikan dan ketenangan di dunia maupun di akherat.... dan slalu ikhlas dan sabar untuk menghadapi hidup ini... salam perdamaian.... dalam cerita ini bukankah Kita Sama Dengan Mereka..... aku telah menemuan jawaban dari pertanyaan itu... dan aku mati dengan tersenyum... sampai jumpa....


KISAH NYATA

Penulis dan Karya: Iyan H Wianda
salah satu aku yang ada dalam cerita ini....

Tidak ada komentar: